Sabtu, 03 Maret 2012

TEKNOLOGI 6

5 Teknologi yang Bakal Ngetren di Mobil

1. Glass cockpit

Mobil di masa depan akan menggunakan kokpit kaca ini. Kokpit kaca menurut Kispert akan populer di masa depan. Sebab kecenderungan era digital di masa depan akan menjadikan dashboard menjadi lebih interaktif seperti kokpit pesawat komersial generasi terkini.

2. Driver Assistance

Di mobil masa depan, mobil dipastikan akan 'lebih pintar' dari si pengemudinya. Radar dan berbagai sensor diprediksi akan banyak ditempatkan di mobil masa depan sehingga akan mampu membantu pengendaranya memprediksi kejadian di jalanan.

3. Teknologi pengenal suara

Bila saat ini setiap mobil masih menggunakan kunci sebagai alat kontak antara manusia dengan mobil di masa depan mobil diprediksi akan memiliki pengenal suara yang akan mampu megenali pemiliknya. Cadillac sudah memulai hal itu dengan menggunakan sensor yang mampu membaca tangan dan di masa depan diperkirakan teknologi itu akan berkembang menjadi pengenalan suara.

4. Engine Control

Mobil akan dikendalikan dengan komputer. Sudah banyak mobil menerapkan metode tersebut tapi di masa depan hal itu akan dilakukan dengan lebih baik.

Kontrol mesin yang lebih baik diprediksi juga akan disuguhkan untuk menyesuaikan kebiasaan mengemudi dengan kondisi lalu lintas sehingga mobil bisa tahu kekuatan sebesar apa yang dibutuhkan pada situasi tertentu.

5. Kotak hitam

Banyaknya kecelakaan di dunia membuat banyak orang sadar akan pentingnya perekam data kendaraan untuk mencari tahu sebab sebuah kecelakaan. Apakah itu kesalahan kendaraan ataukah kesalahan manusia.

Karena itulah keberadaan kotak hitam pada mobil diprediksi akan menjadi tren tersendiri di industri kendaraan selain datanya dapat pula digunakan pengendara untuk meneliti kebiasaan mengemudinya untuk mencari cara agar dapat menghemat lebih banyak bahan bakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar